Detail Berita

Gambar Berita
Dirgahayu 47 Tahun Ikatan Pustakawan Indonesia, Selamat Hari Pustakawan
Admin 576 09 Juli 2020

Pada tanggal 7 Juli ada dua peristiwa bersejarah bagi dunia perpustakaan dan kepustakawanan Indonesia. Tanggal 7 Juli diperingati sebagai Hari Pustakawan sekaligus hari jadi Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI). Hari Pustakawan dirancang pada 7 Juli 1990 sedangkan IPI lahir pada 7 Juli 1973. Hari ini menjadi momentum pentingnya profesi pustakawan dalam pengelolaan perpustakaan.

Perpustakaan sebagai tempat pembelajaran sepanjang hanyat merupakan pusat ilmu pengetahuan dan informasi. Karenanya, pustakawan memiliki peran penting dalam proses transfer ilmu pengetahuan kepada pemustaka.

Dengan pelayanan sepenuh hati kepada pemustaka, pustakawan terus bekerja dengan penuh pengabdian untuk mewujudkan IDONESIA MAJU. Baik di masa lalu, saat ini, maupun masa yang akan datang, dalam kondisi apapun menghadapi perubahan Zaman dan tren, pustakawan tetap berpijak pada upaya memperjuangkan Literasi masyarakat Indonesia.

Selamat Hari Pustakawan Kepada seluruh Pustakawan Indonesia! Selamat Berkarya dimanapun kamu ditempatkan. SALAM LITERASI

Bagikan berita ini ke media sosial: