Detail Berita

Gambar Berita
Monitoring dan Evaluasi UPT Perpustakaan Unmas Denpasar
Admin 485 12 Juni 2020

Perpustakaan Pusat Unmas Denpasar mendapat kunjungan dari Lembaga Penjamin Mutu Internal (LPMI) terkait Monitoring dan Evaluasi unit Perpustakaan. Sebelum dilakukan monitoring dan evaluasi terlebih dahulu Bapak Ketua LPMI dalam hal ini Drs. I Made Legawa, M.Si. menyampaikan betapa pentingnya monev ini dilakukan untuk lebih meningkatkan kualitas Perpustakaan sebagai lembaga penunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Adapun beberapa monitoring dan evaluasi yang dilakukan antara lain melihat kondisi fisik perpustakaan Pusat Unmas, implementasi materi lokakarya, serta permasalahan-permasalahan dan masukan yang ada di Perpustakaan Pusat Unmas. Kondisi fisik yang ditinjau dalam hal ini antara lain meliputi tempat Perpustakaan, koleksi perpustakaan baik yang tercetak maupun elektronik, sarana dan prasarana, dan sumber daya manusia di Perpustakaan yang kesemuanya itu mengarah kepada manajemen Perpustakaan Pusat Unmas Denpasar. Implementasi materi lokakarya yang ditinjau oleh LPMI terkait akan sertifikasi tenaga pustakawan, akreditasi perpustakaan, kemudian berkaitan dengan digital asset management di Perpustakaan Pusat Unmas Denpasar.

Monitoring dan evaluasi ini sangat besar sekali manfaatnya dirasakan oleh Perpustakaan Pusat Unmas Denpasar. Dengan adanya monitoring dari LPMI unit Perpustakaan mendapatkan sejumlah masukan yang berguna untuk lebih meningkatkan kualitas Perpustakaan Pusat Unmas dari segi koleksi, fasilitas, dan manajemen pelayanan.

Terima kasih kepada Tim LPMI.

Bagikan berita ini ke media sosial: